U.D Manalu Jaya

Kami menjual aneka buah dan rempah rempah ke seluruh Indonesia dan Asia Tenggara, melayani partai kecil dan partai besar. adapun yang kami jual Alpukat, Sirsat, Mangga,Manggis, Jeruk, Jahe, Cabai, lada, kulit manis, vanili,asparagus, dan Banyak aneka lainnya. Contact Kami di Hp,Line, Whatapps : 082168197770, ikuti kami di facebook : https://www.facebook.com/jamisterchal,

Manfaat Buah Kweni Untuk Kesehatan Tubuh


Buah Kweni


Manfaat Buah Kweni Untuk Kesehatan Tubuh - Buah kuini atau buah kweni adalah salah satu jenis buah berdaging manis serta berwarna oranye. Buah kueni masih satu family dari buah oranye yang lain, yakni buah mangga. Mempunyai bentuk serta rasa, dan struktur buah yang serupa sebagaimana buah manga, buah kueni sendiri bisa jadi alternative untuk anda yang sukadengan buah mangga. Tetapi mungkin saja buah kueni sedikit susah didapat dibanding buah mangga.

Buah kweni mempunyai pohon yang juga serupa sebagaimana pohon mangga. Ketidaksamaan pada buah kueni dengan mangga yaitu struktur seratnya yang lebih halus serta daging buahnya yang lebih lembut. Satu lagi jenis mangga yang bisa dibanding yaitu jenis bacang. Buah kweni dinilai sebagai paduan pada buah bacang dengan buah mangga.

Dari sisi manfaat serta manfaat, buah kweni mempunyai kelebihan yang tak jauh tidak sama dengan manfaat mangga biasanya. Hal semacam ini karena buah mangga serta buah kueni datang dari jenis yang sama, hingga mempunyai kandungan nutrisi serta manfaat yang nyaris sama juga.

Di bawah ini yaitu sebagian kandungan nutrisi dan manfaat dari buah kweni.


1. Serat


Buah kweni memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sama sebagaimana manfaat buah-buahan lain, serat ini sangatlah utama untuk badan kita sehari-hari. Serat bisa berguna serta bermanfaat untuk :

  • Memperlancar pencernaan
  • Menghindar terjadinya sembelit
  • Menghindar terjadinya masalah pencernaan, sebagaimana tidak berhasil ginjal serta batu ginjal
  • Mengikat lemak yang masuk didalam badan


2. Vitamin A


Buah kueni juga memiliki kandungan banyak vitamin A. Jangan sampai cuma memikirkan bahwa vitamin A cuma ada pada manfaat wortel saja. Buah-buahan lain sebagaimana kuini juga mempunyai kandungan vitamijn A yang tinggi serta baik untuk badan kita. Di bawah ini yaitu sebagian manfaat dari vitamin A dalam kuini :

  • Melindungi kesehatan mata
  • Tingkatkan ketahanan serta system kekebalan badan
  • Menghindar terjadinya masalah pada mata, sebagaimana rabun jauh, mata minus, mata plus, serta silindris

3. Vitamin B6


Sama sebagaimana saudaranya yaitu mangga, buah kueni juga memiliki kandungan vitamin B6 yang tinggi. Vitamin B6 yang ada didalam buah kueni jumlahnya kurang lebih sekitar 10%. Cukup besar bukan. Di bawah ini yaitu sebagian manfaat vitamin B kompleks yakni vitamin B6 :

  • Tingkatkan system imun serta kekebalan badan
  • Menolong sistem pencernaan dari kandungan protein yang masuk ke badan
  • Menolong sistem perkembangan serta perubahan dari sel-sel

4. Vitamin C

Ini ia salah satu kandungan paling tinggi dari buah kueni yakni Vitamin C. Kandungannya dapat meraih separuh atau lebih kurang 40-50 persen kandungan vitamin C per 100 gr buah kueni. Hal semacam ini adalah kandungan nutrisi paling tinggi yang dipunyai oleh buah kweni.



0 Response to "Manfaat Buah Kweni Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Kritik, Saran Dan Komentar Anda .